Beberapa Wisata Honeymoon Bali yang Menarik Dikunjungi

Tidak semua wisata honeymoon Bali memiliki harga mahal, sehingga cocok dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin menghemat budget. Walaupun berharga ramah di kantong, terkait masalah menarik atau tidaknya sudah tidak perlu diragukan,

Tidak heran bila banyak pasangan baru menikah menjadikan Bali sebagai destinasi tujuan honeymoon. Ada banyak destinasi Bali bernuansa syahdu serta romantis, sehingga cocok didatangi bersama pasangan dalam rangka honeymoon.

Ada yang konsepnya outdoor dan juga indoor, menyesuaikan dengan selera setiap orang. Bila kamu masih dilema memilih destinasi yang cocok untuk mengisi momen bulan madu dan menarik dikunjungi, simak ulasan berikut.

Beberapa Rekomendasi Wisata Honeymoon Bali yang Menarik Dikunjungi

Bulan madu merupakan salah satu momen dinanti oleh banyak pasangan setelah menikah. Dari banyaknya kota, wisata honeymoon di Bali bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Beberapa rekomendasi tempat yang dapat kamu jadikan referensi diantaranya:

  1. Tirta Gangga Karangasem

 Wisata honeymoon Bali pertama yaitu Tirta Gangga Karangasem yang beralamatkan di Ababi, Abang, Karangasem. Wisata ini terletak berdekatan dengan Taman Ujung Sukasada. Kamu akan menemukan kebun rapi di area taman, disertai patung ukiran khas Bali dan kolam.

Air dalam kolam tampak sejuk serta sangat jernih karena asalnya dari mata air alami. Bagi pasangan yang ingin berbulan madu, bisa duduk santai bersama di area taman sambil menikmati hembusan angin serta makanan.

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata honeymoon Bali dengan berendam dalam kolam, di tempat ini juga bisa. Sudah ada kolam khusus tersedia dan jangan lupa untuk membawa handuk sebagai pengering usai berendam.

Akan menjadi pengalaman mengesankan tentu saja menikmati segarnya mata air Bali di dalam kolam pemandian raja terdahulu. Suasananya memberikan kesan romantis ditambah dengan pemandangan taman yang sangat indah.

  1. Taman Ujung Karangasem

 Bagi kamu yang ingin menikmati bulan madu sekaligus mencari spot foto menarik, Taman Ujung Karangasem bisa menjadi pilihan tepat. Tempat ini banyak dipilih oleh pasangan untuk menjadi tempat foto pre wedding.

Bukan hanya karena keindahan taman dan keunikan arsitekturnya saja yang membuat tempat wisata honeymoon Bali satu ini cocok untuk dijadikan destinasi bulan madu. Nuansa Taman Ujung Karangasem sangat tenang dan wisatawan berkunjung tidak ramai.

Kamu bisa bersantai duduk bersama pasangan di salah satu gazebo tersedia serta menikmati pemandangan. Jadi, mengenai suasana terlalu ramai tidak perlu dikhawatirkan.

Bila menginginkan pengalaman menarik lainnya, bisa berkeliling area taman dengan cara menyewa perahu tersedia. Tamannya tertata sedemikian rapinya, sehingga sangat memanjakan mata.

  1. Bukit Campuhan Ubud

 Tempat wisata honeymoon Bali selanjutnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Bukit Campuhan Ubud. Dahulu, bukit ini menjadi objek buruan para fotografer untuk momen pre wedding.

Namun sekarang banyak fotografer akhirnya berpindah lokasi karena tempat ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi mengingat untuk memilih spot foto pre wedding banyak orang lebih tertarik dengan tempat bernuansa sepi.

Menikmati honeymoon dengan duduk di atas punggung bukit tentu akan memberikan nuansa baru. Apalagi disertai dengan pemandangan alam hijau serta asri. Dari lokasi ini, kamu bisa menikmati keindahan panorama terasering sawah.

Ada sewa sepeda tersedia bagi para pengunjung yang ingin berkeliling Bukit Campuhan. Sangat menyenangkan tentu saja bisa menikmati pemandangan sambil bersepeda bersama pasangan.

  1. Bukit Asah Desa Bugbug

 Dari atas Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem kamu bisa menikmati keindahan Virgin Beach Perasi bersama pasangan. Ditambah hembusan angin sepoi-sepoi serta hamparan rumput hijau, wisata honeymoon Bali di tempat ini menjadi lebih mengesankan.

Namun, untuk bisa sampai ke bukit ini, kamu perlu lewat jalanan cukup ekstrem terlebih dahulu. Disarankan untuk tidak memakai motor matic supaya perjalanan lebih aman dari kendala.

Jangan lupa membawa bekal dari rumah karena di lokasi tujuan kamu akan jarang menemukan para penjual. Bukit ini juga sering dipakai sebagai tempat camping. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang ingin berkemah di tepi laut bersama pasangan.

  1. Broken Beach Nusa Penida

Apakah kamu lebih tertarik untuk menikmati bulan madu di pantai? Nah, ada satu pantai sangat indah bisa dijadikan pilihan, yaitu Broken Beach Nusa Penida. Pantai ini berlokasi di Banjar Sumpang, Bunga Mekar, Nusa Penida.

Untuk bisa sampai ke lokasi tujuan, kamu perlu menyeberangi lautan lebih dulu. Dinamakan Broken Beach karena kondisi tebing tinggi yang ada berlubang pada area tengahnya.

Wisata honeymoon Bali satu ini mempunyai tebing dengan ketinggian mencapai 50 hingga 200 meter dan terlihat seperti goa yang dialiri oleh air laut. Sumber airnya berasal dari laut lepas, yang masuk lewat terowongan atau lubang pada tebing.

Proses lubang tersebut terbentuk disebabkan oleh abrasi laut selama kurun waktu hingga ratusan tahun lamanya. Inilah yang membuat masyarakat sekitar menamakannya dengan Pantai Uug, artinya pantai rusak.

Deburan ombaknya tenang dan kamu dapat menikmati keindahan biota bawah laut seperti penyu serta ikan manta secara jelas. Perasaan damai bisa dinikmati dari atas tebing, sehingga cocok sebagai sarana menenangkan pikiran.

  1. Pantai Green Bowl

 Objek wisata honeymoon Bali pantai berikutnya adalah Green Bowl. Beralamatkan di daerah Kuta Selatan, tepatnya Jalan Pura Batu Pageh, Badung, timur Pantai Melasti Ungasan,

Sebenarnya tidak ada bedanya antara keindahan Pantai Melasti Ungasan dengan Green Bowl. Namun, bagi kamu yang menginginkan destinasi bulan madu bernuansa lebih sepi, Green Bowl adalah pilihannya.

Namun, untuk bisa ke lokasi harus naik turun tangga dengan jumlah sekitar 328. Jadi, dibutuhkan tenaga lebih bila ingin menikmati keindahan pantai. Inilah salah satu penyebab yang membuat banyak wisatawan enggan berkunjung.

Selain pantai, tempat wisata honeymoon Bali satu ini menyediakan beberapa goa yang cukup menarik karena terbentuk secara alami. Ada beberapa yang dipakai sebagai tempat ritual atau persembahan oleh masyarakat sekitar.

Saat air laut surut, bentuk pantainya akan seperti mangkuk, sehingga dinamakan dengan Pantai Green Bowl. Bagian laut tampak hijau karena di sana terdapat ganggang hidup.

  1. Resto Apung Kintamani

Rekomendasi tempat terakhir yang cocok bagi penggemar wisata kuliner namun memberikan nuansa romantis yaitu Resto Apung Kintamani. Tempat restoran ini ada di tengah danau ditemani keindahan pemandangan Gunung Batur.

Untuk menikmati wisata honeymoon Bali satu ini, tidak perlu menggunakan perahu. Meskipun ada ditengah danau, sudah tersedia jembatan penyebarangan yang dapat dipakai.

Mengenai harga menu restoran ini bisa terbilang masih terjangkau. Hanya dengan kisaran harga Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000 untuk setiap porsi makanan, kamu sudah bisa menikmati bersama pasangan.

Alamat tempat ini ada di Jalan Raya Kedisan, Danau Batur, Kintamani, Bangli. Menu makanannya beragam, seperti nasi goreng, sate ayam, capcay, mie goreng dan masih banyak lagi lainnya.

Tempat mana nih yang paling sesuai dengan selera kamu untuk dinikmati bersama pasangan? Setiap tempat wisata honeymoon Bali menyuguhkan keindahan yang akan memberikan pengalaman mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.