Wisata Anak di Bali yang Bisa Menjadi Referensi Liburan

Ada banyak wisata anak di Bali bisa menjadi referensi untuk mengisi liburan. Baik itu wisata budaya, seni, alam, petualangan maupun air. Semakin pesatnya perkembangan pariwisata Bali juga berdampak terhadap semakin banyaknya pilihan wisata untuk anak.

Kebanyakan tempat wisata anak adalah yang memiliki konsep memberikan pengetahuan. Selain itu yang membuat anak menjadi aktif bergerak atau beraktivitas, baik luar maupun dalam ruangan.

Sebenarnya ada banyak objek wisata cocok dikunjungi bersama anak di Bali. Beberapa diantaranya akan dibahas pada uraian berikut. Bagi kamu yang masih bingung, rekomendasi berikut bisa masuk dalam daftar pilihan.

Tempat Wisata Anak di Bali yang Bisa Menjadi Referensi untuk Mengisi Liburan

Sebagai orang tua untuk mengajak liburan anak dibutuhkan tempat paling tepat. Tujuannya tidak lain supaya anak merasa nyaman dan memiliki liburan berkesan. Beberapa tempat wisata untuk anak di Bali yang dapat dijadikan referensi untuk mengisi liburan antara lain:

  1. Bali Treetop Adventure Park

 Bagi kamu yang ingin mengajak anak liburan dengan berbagai wahana menantang dan berlokasi di daerah pegunungan, disertai udara sejuk, Bali Treetop Adventure Park bisa menjadi opsi.

Lokasi tempat ini dekat dengan Pura Ulun Danu Beratan, tepatnya di Kebun Raya Bali Candikuning, Baturiti, Tabanan. Beberapa wahana menantang yang bisa dinikmati yaitu flying fox, jembatan gantung serta jaring laba-laba.

Jadi, sangat cocok untuk anak yang menyukai aktivitas outdoor menguji adrenalin alias petualangan. Melalui wahana wisata anak di Bali tersebut ketangkasan akan diuji.

Kamu akan menemukan tujuh jenis wahana di tempat ini dengan setiap tingkat kesulitan yang berbeda. Bagi penggemar tantangan tentu saja mengisi liburan dengan aktivitas seperti ini akan sangat menyenangkan.

Rekomendasi waktu untuk berkunjung yaitu antara pukul 10 pagi hingga 12 siang. Sebenarnya untuk jam operasionalnya mulai pukul setengah 10 pagi hingga 6 sore.

  1. Bali Safari and Marine Park

Rekomendasi selanjutnya diisi oleh Bali Safari and Marine Park yang cocok untuk anak penggemar binatang. Terdapat sekitar 50 jenis spesies hewan termasuk yang langka dan dilindungi bisa kamu temukan disini.

Wisata anak di Bali satu ini desainnya sangat unik dan khas. Untuk jam bukanya berbeda antara hari biasa dengan weekend. Pada hari Senin hingga Jumat, Bali Safari and Marine Park buka pukul 9 pagi hingga setengah 5 sore.

Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, jam bukanya lebih awal yaitu pukul setengah 9 pagi hingga setengah 5 sore. Tempat ini beralamatkan di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra tepatnya Km. 19,8 Gianyar.

  1. Bali Zoo Park Gianyar

Bali Zoo Park Gianyar berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Gianyar. Tempat ini memadukan antara wahana air dengan kebun binatang. Terkait jam operasionalnya mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Terdapat waktu yang rekomended untuk berkunjung yaitu pukul 9 pagi sampai 12 siang. Desain serta peletakan destinasi ini tertata serta terarah, terutama jalur tempat jalan para pengunjungnya.

Biasanya wisata anak di Bali hanya menawarkan satu jenis fasilitas saja, wahana air atau kebun binatang. Sedangkan di tempat ini kamu bisa memperoleh keduanya, sehingga tidak harus memilih.

  1. Pulau Penyu Tanjung Benoa

Apakah anak penggemar hewan penyu? Bila iya, Pulau Penyu Tanjung Benoa bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. Apalagi untuk anak yang masih belajar mengenali hewan, tentu akan menyenangkan bagi mereka melihat penyu secara langsung.

Aktivitas wisata anak di Bali ini memiliki nama khusus glass bottom boat serta turtle island tour. Melalui aktivitas tersebut, pengunjung akan diajak ke bagian tengah laut dengan jarak sekitar 300 hingga 500 meter dari pinggiran pantai.

Untuk menuju ke tengah laut, kamu akan diajak menggunakan perahu motor. Biota laut baik itu berbagai jenis ikan, terumbu karang maupun tumbuhan bisa dinikmati di bawah perahu melalui kaca bening.

Bahkan wisata anak di Bali ini membolehkan pengunjungnya untuk memberikan makan ikan-ikan. Tentu saja makanannya sesuai dengan yang disediakan oleh pihak penyedia jasa.

Destinasi ini sangat cocok dijadikan tujuan bila jumlah anggota keluarga cukup banyak. Sebab, tarif menikmati aktivitas tersebut penghitungannya untuk setiap satu perahu. Sedangkan satu perahu mampu menampung maksimal 10 orang.

Jadi, akan lebih praktis dan menghemat biaya bila diisi oleh banyak orang. Mengenai jam operasional Pulau Penyu Tanjung Benoa yaitu pukul 9 pagi hingga 5 sore. Sedangkan waktu yang direkomendasikan untuk berkunjung yaitu pukul 9 pagi hingga 11 siang.

  1. Waterbom Kuta Bali

Rekomendasi wisata anak di Bali berikutnya adalah Waterbom Kuta. Sangat cocok bagi anak-anak yang menggemari wisata berupa wahana permainan air. Seluruh wahana sudah berstandar Internasional, sehingga terjamin dari aspek keamanannya.

Tidak hanya wahana air, kamu akan menemukan fasilitas spa, bar serta restoran di tempat ini. Jadi, saat merasa lapar sesudah beraktivitas dalam air serta tidak membawa bekal tidak perlu bingung karena berbagai menu makanan tersedia.

Wisata satu ini beralamatkan di Jalan Kartika, Tuban, Kuta. Jam operasionalnya 10 pagi hingga 5 sore. Wahananya termasuk kategori luas, kamu bisa melihatnya dari water slides yang mencapai ukuran hingga 3,8 hektar.

  1. Splash Water Park

Destinasi Splash Water Park Canggu merupakan wisata anak di Bali yang mempunyai beragam jenis wahana. Tempat ini cocok untuk anak-anak yang memiliki usia di bawah 8 tahun.

Sembari menunggu anak bermain, orang tua bisa duduk sambil menikmati bekal bila tidak tertarik untuk ikut bergabung memainkan wahana. Lokasinya ada di Jalan Pantai Berawa, Br. Tegal Gundul, Canggu dengan jam operasional pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Kamu akan menemukan wahana seluncuran yang diberi nama Speed Racer bercorak warna Pelangi di Splash Water Park Canggu. Selain itu, terdapat perosotan Giant Racer dengan jumlah lintasan empat yang posisinya berdampingan.

Tingginya setara dengan bangunan bertingkat lima. Sedangkan untuk ukuran panjang lintasannya yaitu sekitar 90 meter. Wahana ini memacu adrenalin, sehingga tidak disarankan untuk penderita penyakit jantung.

  1. Circus Water Park Kuta Bali

Wisata anak di Bali terakhir yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi liburan yaitu Circus Water Park Kuta. Ada berbagai jenis permainan yang bisa dinikmati, beberapa diantaranya lazy river, spiral slide, trampoline, wave slide serta speed slide.

Setiap wahana memiliki daya tariknya masing-masing. Lokasi wisata satu ini ada di Jalan Kediri, Tuban, wilayah Kuta Selatan. Untuk waktu operasionalnya pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Mengenai tarif, antara orang dewasa dengan anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun berbeda. Orang dewasa harus membayar tiket dengan tarif Rp. 150.000, sedangkan anak-anak rentang usia tersebut Rp. 100.000. Terkait harga tiket bisa berubah kapan saja.

Mengenai tempat wisata yang sebaiknya dipilih, itu menyesuaikan dengan selera setiap anak. Membicarakan sebelum menentukan tempat tujuan lebih baik daripada terlanjur mengunjungi wisata anak di Bali, tapi mereka tidak menyukainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.