Wisata di Seminyak Bali yang Paling menarik dan Banyak Dicari

Tempat wisata di Seminyak Bali banyak dicari. Pencarian terkait ini sangat normal karena Seminyak sendiri adalah lokasi yang sangat diminati. Ada banyak orang yang sengaja datang ke daerah itu hanya untuk sekadar bersantai.

Perlu diketahui, tempat ini tidak hanya disukai wisatawan lokal. Banyak juga wisatawan mancanegara yang tertarik datang kesana. Jika datang kesana, kamu pasti melihat banyak bule sedang liburan.

Seminyak sendiri sebenarnya merupakan sebuah kelurahan. Letaknya terletak di kecamatan kuta. Untuk datang ke tempat ini, wisatawan perlu menempuh perjalanan sejauh 11 km dari bandara international ngurah rai.

Sebenarnya merupakan keputusan tepat apabila datang ke tempat ini ketika berkunjung ke Bali. Itu karena wisata di Seminyak Bali sangat bervariasi. Seseorang bisa menikmati pantai, villa, hingga tempat belanja. Ini membuat variasi liburan menjadi sangat kaya.

Selain itu keunggulan lain dari Seminyak terletak pada tingkat keramaiannya. Berbeda dengan lokasi lain di Bali yang biasanya cukup padat, Seminyak agak sepi. Ini membuat kamu yang tidak suka dengan keramaian bisa lebih nyaman.

Daftar Wisata di Seminyak Bali

Membahas wisata di Seminyak Bali sendiri memang cukup menyulitkan kesulitan ini terasa karena jumlah tempat wisata yang ada sangat banyak. Seperti yang sebelumnya dijelaskan, lokasi wisata tersebut bervariasi.

Kalau kamu hendak datang ke Seminyak, kebingungan ketika memilih lokasi pasti terasa. Namun jika ingin lebih mudah, beberapa tempat ini sangat mungkin untuk dijadikan rekomendasi.

  1. Pantai Seminyak

Wisata di Seminyak Bali pertama adalah pantai. Perlu diingat, pantai di Seminyak sendiri jumlahnya sangat banyak. Namun untuk poin pertama, sangat disarankan agar datang ke pantai Seminyak.

Sebutan pantai Seminyak sebenarnya tidak selalu diberikan. Itu karena warga lokal menyebutnya dengan dhynapura. Oleh sebab itu, kamu bisa menyebut nama tersebut ketika meminta penunjuk jalan kepada warga lokal.

Dhynapura sendiri memiliki kontur yang cukup khas. Pesisirnya begitu landai dengan pasir putih yang kelembutannya luar biasa. Jika kamu pernah datang ke pantai mengiat di nusa dua, kemiripan akan nampak jelas pada keduanya.

Ketika kamu datang ke tempat ini, ada banyak aktivitas yang bisa dijalankan. Contoh paling pasti adalah berenang dan berselancar. Jika ingin yang lebih unik, kamu juga bisa melakukan diving dengan scuba atau tidak.

Datang kesini untuk sekadar bersantai juga bisa dilakukan. kamu bisa berjemur atau menunggangi kuda yang bisa disewa dengan biaya tertentu. Selain itu, bersantai juga bisa dilakukan dengan menikmati kafe yang ada di sekitarnya.

  1. Pantai Petitenget

Selain dhynapura, pantai petitenget juga layak ditambahkan ketika mengulas wisata di Seminyak Bali. Keunggulan utama dari tempat ini terletak pada keindahan alamnya. Keindahan alam yang ditampilkan masih sangat alami dan memukau.

Selain itu, garis pantainya juga terbilang sangat menawan. Kondisi menawan ini sebenarnya merupakan hal yang sangat wajar. Itu karena jika digabungkan, garis pantainya tersambung dengan pantai kuta yang sangat populer.

Ketika datang ke tempat ini, kamu akan melihat turis asing dalam jumlah yang lebih banyak dari tempat-tempat lain di Seminyak. Itu karena lokasinya sangat terkenal sangat nyaman untuk berjemur. Matahari siang dan sorenya memang cukup baik.

Disini banyak juga perselancar profesional yang sedang berlatih. Ini dilakukan karena ombak pantai ini cukup kuat. Kamu yang suka melakukan selancar juga bisa mencobanya karena yang berselancar di tempat ini bukan hanya seorang profesional.

Keunggulan lain dari pantai petitenget ini terletak pada fasilitasnya. Fasilitas yang ada di sekitar pantai ini cukup lengkap. Kamu bisa dengan mudah menemukan hotel, villa, maupun tempat kuliner.

  1. Pantai Echo

Wisata di Seminyak Bali berupa pantai memang sangat banyak. Tentu pantai echo termasuk ke dalam salah satu list yang wajib dibahas. Beberapa dari kamu pasti pernah mendengar nama pantai ini.

Hal tersebut sangat normal mengingat popularitas pantai echo cukup tinggi di Bali. Keberadaannya sering dijadikan objek wisata utama ketika datang ke Bali daerah selatan. Tipe pantai ini sendiri berbeda dengan dua pantai sebelumnya.

Disini kamu tidak akan bebas untuk bersantai sambil berjemur. Itu karena pantai ini memiliki banyak karang yang menjadi keindahan tersendiri. Namun tetap, perpaduan antara karang dan pasir putihnya menjadi hal yang sangat unik.

Dengan banyaknya karang, kebanyakan wisatawan lebih memilih untuk berenang. Ini dilakukan karena karang bisa menahan ombak. Nantinya berenang bisa dilakukan tanpa perlu takut terbawa ombak.

Jika kamu datang kesini, akan terlihat banyak pasangan yang sedang menikmati indahnya pantai. Hal tersebut terjadi karena lokasinya sangat romantis. Selain itu kondisinya juga relatif tenang dan sepi.

  1. Pantai Berawa

Selanjutnya adalah pantai berawa. Banyak orang menyebut kalau wisata di Seminyak Bali ini wajib dikunjungi. Lokasinya sendiri berada di daerah banjar berawa kecamatan kuta utara.

Jika melihat dari keindahan, berawa sendiri memiliki banyak kemiripan dengan pantai petitenget yang sebelumnya dijelaskan. Itu terjadi karena keduanya berada di satu garis pantai yang sama. Jaraknya sendiri hanya sekitar 20 menit.

Ada banyak turis yang datang kesini untuk melakukan surfing. Kondisi ini terjadi karena berawa terkenal memiliki ombak dengan jumlah sangat banyak dan berukuran besar. Arusnya sendiri terbilang kuat sehingga cukup menantang bagi pencinta surfing.

Sama seperti kebanyakan tempat lain di area yang sama, wisata di Seminyak Bali ini belum terlalu ramai. Ketika datang kesini, kamu akan merasakan kondisi yang cukup sepi. Tetapi walaupun sepi, kamu tidak akan kesulitan ketika mencari penginapan.

Itu karena jumlah villa di sekitarnya sangat banyak. Selain villa, ketersediaan hotelnya juga cukup baik. keunggulan terakhir yang bisa diungkapkan mengenai pantai ini terletak pada biaya masuknya yang masih gratis.

  1. Pantai Double Six

Wisata di Seminyak Bali selanjutnya adalah pantai double six. Jika kamu pernah datang ke pantai legian, keduanya memiliki banyak kemiripan. Itu karena pantai double six dan legian berasal pada satu garis pantai yang sama.

Karakteristik bibir pantainya memang sangat khas dengan kondisi yang sangat landai dan ukuran luas. Salah satu daya tarik utama dari tempat ini terletak pada keindahan sunsetnya. Di sekitar pantai ini terdapat banyak sofa.

Sofa tersebut memang disimpan untuk menikmati sunset. Selain itu, jumlah kafe di sekitar pantai juga sangat banyak. Kamu bisa melihat banyak anak muda yang sedang bersantai ria di kafe tersebut.

Perlu diingat, datang ke tempat ini tidak akan sempurna tanpa menikmati wisata kulinernya. Itu karena wisata kuliner di tempat ini cukup lengkap. Ada juga diskotik yang memang cukup terkenal di area Bali.

  1. Pura Petitenget

Bepindah dari pantai, wisata di Seminyak Bali terakhir berhubungan dengan seni dan budaya. Tempat yang dimaksud sendiri adalah pura petitenget.

Tempat ini memiliki bangunan arsitektur khas Bali. Selain itu, ada juga cerita mengenai roh halus yang dulu sering muncul. Kamu yang senang dengan cerita-cerita semacam itu wajib datang.

Tips utama ketika datang ke Seminyak berhubungan dengan waktu liburannya. Jangan sampai datang ke area ini dengan waktu liburan satu atau dua hari. Semakin banyak waktu yang ada maka semakin banyak juga tempat wisata di Seminyak Bali yang bisa dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.