Kebun Binatang Bali untuk Wisata Bersama Keluarga

Kebun binatang Bali memang tidak banyak. Itu karena tidak banyak pengembang yang membuat kebun binatang di areanya. Namun berbeda dengan jumlah kebun binatang, jangan meremehkan keanekaragaman satwa di Bali.

Keanekaragaman tersebut sangat kaya. Bali sendiri memang dikenal memiliki perawatan alam yang sangat baik. hal tersebut membuat berbagai hewan unik tumbuh dengan baik di daerah ini.

Ketika datang ke Bali, kebanyakan orang lebih memilih untuk datang ke pantai. Ini wajar mengingat popularitas pantai di Bali sendiri sampai ke seluruh penjuru dunia. Jika ingin yang ramai, pantai kuta bisa dipilih.

Pesisirnya sangat landai sehingga bersantai bisa dijadikan pilihan tepat. jika ingin yang lebih sepi, kamu bisa datang ke seminyak. Walaupun sepi, keindahannya layak disandingkan dengan pantai kuta. Kondisi sepi sendiri membuat kondisinya jauh lebih tenang.

Namun datang untuk mengunjungi kebun binatang Bali sendiri bukan kesalahan. Itu karena ada beberapa yang memang terbukti nyaman ketika didatangi. Ini jelas bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Daftar Kebun Binatang Bali Terbaik

Karena popularitas yang dimiliki tidak sebesar pantainya, kebanyakan dari kamu pasti tidak mengetahui daftar kebun binatang yang ada. Jika sedang mencari informasi terkait hal tersebut, ini adalah tempat yang tepat.

Itu karena di kesempatan kali ini kami akan membahas variasi kebun binatang Bali yang tersedia. Pada daftar ini sendiri, Bali zoo tidak ditambahkan. Itu karena keberadaannya pasti sudah diketahui.

Itu karena Bali zoo sendiri merupakan kebun binatang paling populer di Bali. Disini yang akan dibahas adalah tempat-tempat yang tidak sepopuler itu.

  • Kemenuh Butterfly Park

Tempat pertama di daftar ini adalah kemenuh butterfly park. Sama seperti namanya, tempat ini menjadikan kupu-kupu sebagai fokus utama. Ketika datang kesini, kamu bisa melihat banyak jenis kupu-kupu dengan berbagai variasi warna.

Kebanyakan dari kamu pasti jarang melihat kupu-kupu dalam jumlah banyak berkumpul di satu tempat. Jika datang ke kebun binatang Bali ini, memandang kupu-kupu sepuasnya bisa dilakukan. mengajak teman atau keluarga bisa dijadikan keputusan tepat.

Walaupun bentuk utamanya adalah kebun binatang, yang ada di tempat ini bukan hanya kupu-kupu hidup. Kamu juga bisa melihat beberapa jenis kupu-kupu yang sudah diawetkan. Untuk melihatnya, cobalah masuk ke museum yang ada disana.

Ada juga satu area khusus yang digunakan untuk hibernasi pada fase kepompong. Cobalah datang kesini lalu lihat apakah ada proses metamorfosis dari kepompong ke kupu-kupu yang sedang berlangsung. Jika ada, hal tersebut akan terasa sangat spesial.

Perlu diketahui, tempat ini berada di dekat sawah yang sangat luas. Hal tersebut membuat kamu bisa sekalian menikmati indahnya pemandangan alam. Sebenarnya kamu juga bisa melakukan trakking di sawah tersebut.

  • Penangkaran Deluang Sari

Kebun binatang Bali selanjutnya adalah penangkaran deluang sari. Deluang seri sendiri memberikan fokus yang berbeda dengan tempat sebelumnya. Bukan kupu-kupu, fokus utama di tempat ini adalah penyu.

Untuk datang kesini, kamu harus menggunakan kapal terlebih dahulu. Agar pengalaman ke kebun binatang semakin indah, cobalah menaiki kapal dengan tipe glass bottom. Kapal ini menggunakan kaca di bagian bawah.

Hal tersebut membuat bagian bawah kapal ini menjadi tembus pandang. Kondisi tembus pandang jelas menjadi keindahan tersendiri. Itu karena ikan-ikan di laut akan terlihat dengan sangat jelas.

Setelah sampai di penangkaran deluang sari, jangan lupa menyiapkan kamera dengan baterai yang masih penuh. Itu karena tempat ini memperbolehkan kamu mengambil foto dengan penyu sampai puas. Perlu diketahui, penyu yang ada di tempat ini sangat bervariasi.

Ukurannya sendiri bervariasi mulai dari yang kecil sampai besar. Sebenarnya tempat ini tidak hanya berperan sebagai penangkaran penyu. Walaupun tidak banyak, ada juga ular, iguana, dan burung yang dirawat oleh pengelola.

  • Bali Bird Park

Kebun binatang Bali selanjutnya adalah Bali bird park. Sama seperti tempat-tempat sebelumnya, penamaan yang diberikan membuat fokus tempat ini lebih jelas. Disini kamu bisa melihat berbagai macam burung dengan keindahan luar biasa.

Nantinya berbagai warna akan nampak dari burung-burung tersebut. Perlu diingat, burung sendiri bukan hanya tentang keindahan visual. Ada juga kicauan-kicauan yang akan terdengar merdu ketika masuk ke telinga.

Kebun binatang Bali ini sendiri memiliki koleksi yang sangat lengkap. Tercatat ada sampai 1000 jenis burung yang tersedia di tempat ini. Tidak hanya burung asli Indonesia, banyak juga burung dari mancanegara yang tumbuh dengan baik.

Kebanyakan dari kamu pasti bingung ketika sampai ke tempat ini. Itu karena banyaknya jenis burung membuat pemilihan lokasinya cukup sulit. Kamu sebenarnya tidak perlu bingung karena penempatan burung disini dilakukan berdasarkan tempat asal.

Oleh sebab itu, kamu bisa datang ke area tempat asal yang dianggap menarik. hanya saja, jangan lupa untuk berkunjung ke area burung hantu. Nantinya pengalaman yang terasa pasti cukup unik.

  • Bali Safari & Marine Park

Bali safari & marine park juga layak dibahas ketika mengulas kebun binatang Bali. Keunggulan utama tempat ini terletak pada kelengkapan spesies yang dimiliki. Disini ada sampai 100 spesies yang tersedia.

Jumlah tersebut tentu sangat besar jika dibandingkan dengan kebun binatang lain di Indonesia. Perlu diketahui, binatang yang tersedia di tempat ini tidak selamanya umum. Banyak juga hewan langka yang tersedia.

Contohnya sendiri seperti gajah, komodo, hingga jalak Bali. Ketiga hewan tersebut sekarang populasinya memang menurun. Oleh karena itu, pastikan untuk melihat ketiganya ketika datang ke tempat kebun binatang Bali ini.

Dengan melihat, akan ada sensasi unik tersendiri. Selain itu, akan muncul juga keinginan untuk ikut melestarikannya. Ada beberapa aktivitas unik yang bisa dilakukan ketika datang ke Bali safari & marine park.

Salah satunya adalah sarapan sambil menonton singa. Disini ada sebuah tempat dimana tempat bermain singa dan pengunjung haya dibatasi dengan kaca tembus pandang. Hal tersebut membuat kamu akan merasa seperti berada di area yang sama dengan singa.

  • Mason Elephant Park

Kebun binatang Bali terakhir yang bisa dikunjungi adalah mason elephant park. Pemberian tempat ini sendiri sangat sesuai dengan fokus utamanya. Itu karena disini kamu bisa melihat banyak gajah yang sekarang sudah langka.

Perlu diketahui, di tempat ini tersedia banyak gajah sumatera. Sebagai informasi, populasi gajah sumatera sekarang sudah mulai menurun. Oleh karena itu melihatnya dari dekat bisa menjadi hal yang tidak terlupakan.

Ketika datang ke kebun binatang Bali ini, akan lebih tepat jika tidak datang sendiri. Ajaklah teman, pasangan, atau keluarga besar ketika berkunjung. Itu karena ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan ketika ada di tempat ini.

Salah satu aktivitas menarik tentu menunggangi gajah. Hal tersebut bukan aktivitas yang bisa dilakukan setiap hari. Selain itu kamu juga bisa memilih untuk memberi makan atau memandikan gajah.

Pastikan persiapan matang ketika akan liburan. Salah satu tips menarik ketika hendak datang ke kebun binatang sendiri adalah berkunjung dari pagi hari. Itu membuat kamu memiliki waktu lebih luas dalam menikmati kebun binatang Bali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.